Selasa, 22 Juni 2010

Rencana Reunian yang (sangat) Aneh

Sejak beberapa hari yang lalu, gue ama si Richard sempet chatting di fesbuk ngomongin soal reunian kelas yang baru beberapa minggu kita lulusin. Yak.. 3.6, dengan menggunakan media yang aneh banget, di lapangan futsal. Sebenernya, reunian ini gue bikin untuk menyambut Piala Dunia 2010 . Gue tau reunian ini sangat tidak menguntungkan buat yang cewek. Setelah melalui tahap ‘tawar menawar’, kita memutuskan bakalan reunian hari Senin depan.

Hari apa gitu, gue lupa hari apa waktu anak anak kelas 3 ngambil SKHU asli, dan yang jelas, hari itu gue sama si Richard berpikir ini adalah hari yang bagus buat ngasih tau ke anak anak 3.6 yang lain. Gue ama Richard cuman ngasih tau yang ada aja, yang keluyuran ya gak tau. Beberapa cewek juga tau soal iniwalaupun gue tau banyak yang gak tau soal reunian ini.

Hmm.. Oke, walaupun banyak yang gak tau, tapi gue berharap banyak yang dateng ke acara yang sangat minim modal ini. Sampe sampe gue ngajakin anak kelas lain buat nambah nambah modal nyewa lapangan futsalnya, padahal jelas jelas dari awal pembicaraan ini adalah acara reunian kelas 3.6.

Minggu sore, gue nyari sepatu futsal dianterin Dimas. Abis dapet sepatu futsal, gue nganterin Dimas nyari baju bola di mall. Waktu ke mall gue cuman make kaos oblong Super T yang sering gue pake kalo lagi main bola dan dibalut sweater tipis. Untung gue pake sweater, kalo enggak udah jadi gembel deh gue.

Di hari Senin pagi, waktu gue ke sekolah lagi buat legalisir SKHU yang nilainya bakalan membuat nyokap gue ngamuk dan ber-potensi akan menyebabkan Kiamat 2010 suaminya Mbah amat 2010. Gue ketemu lagi ama anak anak 3.6 lainnya. Di saat gue udah mau pulang dari sekolah dengan cara nebeng Arajan (tuh liat, nama lo udah gue pajang. Hehe) pas udah depan motor dan siap kabur dari tempat yang lebih mengerikan dari penjara Azkaban ini, tiba tiba dateng Dimas ama Widodo.

Widodo : Weh, mau kemana kamu ?

Gue : Ya pulanglah.. emangnya mau kemana lagi ?

Dimas : Astege, nanti aja sudah pulangnya.

Gue : Yasudahlah, ngapain juga dirumah aku.

Padahal, dari sekolah sampe tempat parkir motor tuh lumayan jauh eh. Setan memang. Sampe sekolah (lagi), dengan bangga gue masuk ke sekolah make ‘helm KYT abu abu minjem’ pas lewat pintu gerbang, gue langsung diliatin ama anak anak kelas 2. Anjir. Malu abis.

Pas di sekolah Dimas bilang ke kita kalo dia lagi deket ama anak kelas 1. Namanya Angel.Gue ama Widodo nemenin Dimas ke kantin buat ketemuan ama si Angle. Katanya, dia mau ketemuan di kantin. Oke, gue ikutin ke kantin. Disana kita nungguin si Angle tapi kagak dateng dateng. Akhirnya, gue, Dimas, Widodo nungguin di samping kelasnya. Ajigile, udah kayak yang punya sekolahan kita ini. Kita ngeliatin setiap orang yang lewat. Sumpah, berasa jadi preman gue waktu itu.

Setelah lama banget gak lewat lewat orangnya, gue menyuruh Dimas buat langsung masuk ke kelasnya. Tapi Pedekate kali ini udah kayak Pedekata nya anak SD. Kelakuan Dimas kayak gini : ngintip ngintip ke kelasnya Angle, pas Angle ngeliatin dia, Dimas langsung sembunyi. Sungguh sungguh SD banget. Ada kalanya waktu Angle keluar. Dimas sempet nyapa si Angle.

Dimas : Eh, ini Angle ya ?

Angle : iya.

Terus Angle langsung pergi. Gue ama Widodo langsung hampir mati gara gara ketawa. HAHAHAHAHAH! Gila, ini Pedekate apaan ? Abis kejadian itu kita pulang.

Sampe rumah gue langsung mandi, trus makan. Abis makan gue langsung keluar rumah nugguin Arajan yang katanya mau jemputin aku. Gue nunggu, sejaman baru muncul tuh si Arajan. Setan! Sampe lapangan futsal, disana gue ngeliat sangat sedikitnya orang, disana cuman ada 7 orang plus ntar dateng lagi . disana ada Gue (so pasti), Widodo, Arajan, Muchlis, Khoir, Aziz, ama Dimas, si Richard belum dateng. Kita langsung masuk. Terus nungguin si Richard. Sambil nungguin si Richard gue make sepatu baru gue yang sempat terjadi Perang Dunia dulu sebelum gue beli nih sepatu. Waktu itu gue juga beli sepatu bola seharga 300rb buat seleksi main di liga pertamina, dan sudah bisa ditebak…gue gak lolos, dan itulah pertama kalinya dan (mungkin) terakhir kalinya gue make sepatu bola itu. Sekarang sepatu bolanya ada di gudang, dan bedebu. Gue gak tau apakah sepatu futsal ini bakalan bernasib sama dengan sepatu bola gue. Kita lihat saja nanti.

Khoir : Eh, nanti aja bayarnya, tungguin Richard biar mainnya lama..

Gue : iya betul tuh..

Sumpah, kata kata nya si Khoir bikin kita keliatan sangat tidak mau rugi….padahal memang.

Oke Richard dateng, kita langsung main 4-4 buat 1 jam. Mungkin gara gara lama enggak main gue sangat amat bengek waktu main futsal.

Setelah main 1 jam dan sangat capek banget. Gue, Arajan, Dimas, Widodo dan Muchlis berniat untuk cari makan dulu. Gue digonceng Arajan dan Arajan menyuruh Muchlis nunggu di lapangan futsal. Setelah nyampe di tempat makan. Kita memesan makanan (yaiyalah..) terus duduk. Pas kita lagi asik asik makan, tiba tiba

Arajan : Oh iya, Muchlis masih disana.

Langsung arajan pergi meninggalkan baksonya menjadi jablay. Niat iseng muncul di benak pikiran masing masing. Dalam pikiran gue ,’gue habisin aja nih pentolannya’ tiba tiba si Dimas emelatkkan sambel di atas baksonya Arajan. Kampret.

Tiba tiba, Arajan balik. Sama Muchlis Terus marah marah. Gue, Widodo, ama Dimas langsung cekikikan. Abis itu gue langsung pulang ama Arajan.

Tertanda,

Image and video hosting by TinyPic

Alif Fathurahman

2 komentar:

  1. adeliani Nshikawa24 Juni 2010 pukul 20.39

    gila !
    lebay amat loe ?
    kenapa kagak ngsms gw seh ?
    biar gue juga dtang gtu, jadikan nama gue ada dalam cerita lebay buaannggeetttzz ini ..
    wkwkkww

    BalasHapus